Jakarta, 27 April 2022 – Sinar Mas Land melalui Yayasan Muslim Sinar Mas Land (YMSML) secara konsisten menyelenggarakan program ‘Wakaf Al-Qur’an untuk Negeri’ ke seluruh penjuru Nusantara. Kali ini, YMSML yang diwakili Panji Himawan (Senior VP Corporate Communication Sinar Mas Land & Sekretaris Umum YMSML) mewakafkan 200 mushaf Al-Qur’an kepada Ecep S Yasa, General Manager News TV One yang juga menjabat sebagai Pengurus Dewan Masjid Indonesia. Acara penyerahan wakaf Al-Qur’an ini dilaksanakan pada Rabu (27/4) di Masjid Raya Villa Intipersada, Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Selanjutnya, ratusan kitab suci Al-Qur’an tersebut akan didistribusikan ke sejumlah masjid dan musala yang berada di sekitar wilayah Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga : YMSML dan Andy F Noya Wakafkan Al-Qur’an ke Pondok Pesantren

Senior VP Corporate Communication Sinar Mas Land yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum YMSML mengatakan, “Turunnya Al-Qur’an menjadi salah satu keutamaan bulan suci Ramadan sekaligus menjadi momentum bagi kami untuk mewakafkan mushaf Al-Qur’an secara rutin. Kami harap wakaf Al-Qur’an ini dapat diterima dengan baik oleh para jamaah dan umat Islam agar semakin giat dalam melaksanakan tadarus Al-Qur’an terutama di bulan Ramadan ini.”

img-bsd-train-station

Pada kesempatan yang sama Ecep S Yasa – General Manager News TV One menyampaikan, “Saya sangat bangga dapat menjadi perantara program wakaf Al-Qur’an yang diinisiasi oleh YMSML untuk menjangkau lebih banyak masyarakat khususnya di wilayah Kota Tangerang Selatan. Kegiatan yang sangat baik ini, semoga juga dicontoh oleh banyak perusahaan di Tanah Air.”

img-bsd-train-station

Tahun ini, YMSML bekerja sama dengan Asia Pulp & Paper (APP) telah mewakafkan ribuan mushaf Al-Qur’an kepada Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk kemudian didistribusikan ke masjid, musala, dan pondok pesantren di seluruh Indonesia. Selain kegiatan wakaf, YMSML juga mennyelenggarakan sejumlah program sosial dan keagamaan di antaranya Berantas Buta Al-Qur’an (BBQ), penyerahan ratusan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha, renovasi masjid/musala, sentra vaksin untuk para lansia dan penggiat masjid. Selain itu, YMSML juga membagikan bahan pokok hingga masker dan vitamin bagi takmir masjid, pemeriksaan kesehatan serta gigi gratis untuk masyarakat umum, pelatihan administrasi masjid, hingga bazar minyak goreng gratis.