img-bsd-train-station

Memanfaatkan area dengan membangun rumah minimalis 2 lantai merupakan ide cemerlang untuk memberikan kenyamanan dengan lahan terbatas. Selain memberi ruang yang lebih banyak, pemilik rumah dapat menambah interior dan perabotan yang bisa mempercantik hunian.

Meski identik dengan kesan mewah dan budget yang lebih besar, rumah 2 lantai dapat Anda miliki dengan desain sederhana, namun tetap indah. Berikut inspirasi model dan material rumah yang bisa Anda gunakan!

Baca Juga: Rumah Minimalis Modern dan Rekomendasinya

Interior Rumah Industrial

Berbeda dengan rumah yang memiliki desain mewah, konsep rumah yang memiliki model industrial sederhana lebih menekankan rumah apa adanya. Contohnya, menampilkan desain terbuka dengan penggunaan batu bata tanpa plester, material baja beton, stainless steel, hingga menambahkan kayu untuk kesan rumah lebih hangat

Desain rumah industrial cocok untuk Anda yang menyukai konsep rumah unik, sederhana, tidak begitu formal. Dari segi biaya pembuatannya, desain rumah industrial cenderung lebih terjangkau dan mudah diubah sesuai dengan kebutuhan karena desainnya yang lebih fleksibel.

Model Rumah Tipe 21

Rumah dengan tipe 21 umumnya dibangun di atas tanah yang berukuran 50-60 m2. Dengan model sederhana minimalis, hunian ini cocok bagi Anda yang tinggal seorang diri atau keluarga muda. Rumah tipe 21 bisa Anda rancang sedemikian rupa agar terlihat lebih bagus dan lega. Anda dapat menggunakan batu alam sebagai akses dekorasi pada bagian fasad, agar tampilan lebih modern.

Baca Juga: Tertarik Menggunakan Pagar Minimalis Modern? Cek Modelnya, Yuk!

Minimalis Elegan 2 Lantai

img-bsd-train-station

Rumah minimalis elegan 2 lantai umumnya dapat Anda temukan di berbagai cluster perumahan. Desain minimalis dan seragam dengan rumah lainnya yang berada di dalam sebuah kompleks hunian menjadi ciri khas dari rumah ini. Meski begitu, Anda tetap bisa memberi sentuhan desain yang unik untuk menyegarkan tampilan rumah agar lebih elegan. 

Memanfaatkan Material Kayu

Rumah minimalis modern dengan material kayu kini terus menjadi pilihan bagi banyak orang. Selain mengundang minat dengan berbagai model desain dari klasik hingga modern, model rumah yang memanfaatkan material kayu seringkali digunakan untuk menonjolkan keunggulan dari segi dekorasi dan konsep alamnya. Meski memiliki biaya pembangunan yang cenderung lebih tinggi, rumah material kayu menggabungkan keelokan alam dengan kepraktisan, kesederhanaan dan kenyamanan, menjadikannya pilihan yang menarik bagi banyak orang.

Baca Juga: Intip 5 Rekomendasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Paling Diminati

Mid-Century Modern

img-bsd-train-station

Mid-Century Modern merupakan rumah yang memadukan gaya vintage dan modern, namun tetap memberi kesan elegan. Elemen utama yang sering digunakan pada hunian dengan model seperti ini, yakni dinding kaca besar dan material kayu. Pemilihan warna pada desain rumah Mid-Century Modern lebih menonjolkan warna yang hangat, seperti oranye, kuning, hijau, dan coklat.

Itulah beberapa inspirasi model dan material yang dapat Anda gunakan pada rumah dengan desain sederhana, namun tetap indah!