img-bsd-train-station

Konsep rumah minimalis modern memang memiliki berbagai kelebihan. Sesuai namanya, konsep ini identik dengan sesuatu yang simpel, fungsional, dan tertata rapi. Tak hanya dapat memaksimalkan fungsi sebuah ruangan, rumah modern minimalist juga menonjolkan kesan bersih dan enak dipandang.

Lalu, apa itu rumah dengan desain minimalis modern dan rekomendasinya?

1. Desain Rumah Minimalis Modern

Rumah dengan konsep desain minimalis modern tidak memerlukan adanya lahan yang luas sekaligus membantu penghuni untuk menghemat waktu dalam mengurusnya. Sama seperti namanya, hunian modern minimalist mengusung konsep untuk menggunakan perabotan sesederhana mungkin. Selain karena adanya pemborosan, kebiasaan ini juga membuat rumah Anda dapat terlihat penuh dan berantakan. 

Pengaplikasian warna juga memberi pengaruh pada desain rumah ini. Anda dapat mengaplikasikan warna-warna netral seperti putih, cokelat, abu, krem, maupun perpaduan yang pas dari warna-warna tersebut. Rumah modern minimalist juga biasanya memiliki jendela besar agar pencahayaan matahari secara langsung dapat terjadi. 

Baca Juga: Tetap Jadi Tren, Ini Keuntungan Memiliki Rumah Minimalis Modern

2. Rekomendasi Hunian dan Keuntungannya

Ada beberapa rekomendasi rumah minimalis modern yang bisa Anda Myza Flat House dan Excelia Taman Banjar Wijaya. 

Cluster Myza yang berlokasi di BSD City menawarkan hunian modern minimalist dengan fungsi rumah serta desain yang fungsional dan efisien. Konsep modern living tersebut merupakan perpaduan elemen minimalis dengan sentuhan warna, perabotan simpel namun tetap elegan.

img-bsd-train-station

Selain Myza, ada Excelia yang berlokasi di Banjar Wijaya, Tangerang dengan konsep hunian modern minimalist. Excelia memiliki desain modern minimalist dengan membawa citra fresh untuk menunjang gaya hidup urban yang lebih praktis. Hunian ini dilengkapi dengan kamar utama dengan balkon, sehingga pencahayaan dan udara yang masuk lebih maksimal. 

Bukan hanya itu, hunian ini  juga memaksimalkan layout ruangan yang lengkap dengan cross ventilation design. Dengan begitu, aktivitas yang tersentralisasi memungkinkan komunikasi bersama keluarga menjadi lebih hangat dan intimate.

Baca Juga: Ingin Beli Rumah? Ini Beberapa Tips Bagi Pemula!

img-bsd-train-station

Hunian dengan konsep dan desain minimalis modern memberi banyak keuntungan, yakni efisiensi ruang, biaya konstruksi yang relatif lebih hemat, mudah untuk dirawat, hemat energi, tampilan modern dan elegan serta memberi fleksibilitas yang tinggi. 

Efisiensi ruang memberi keuntungan karena Anda dapat memaksimalkan semua ruang yang ada, namun tetap terasa lega. Biaya konstruksi lebih hemat karena umumnya rumah dengan desain minimalis modern berukuran lebih kecil serta tidak memerlukan banyak perabotan.