Rans Nusantara Hebat yang berlokasi di BSD City kini tengah menjadi perbincangan karena menyediakan lebih dari 112 tenant kuliner Nusantara. Selalu ramai pengunjung sejak resmi beroperasi, pusat kuliner Nusantara dan UMKM ini menjadi pilihan yang tepat bagi Anda untuk berwisata kuliner. 

Berikut merupakan beberapa rekomendasi kuliner di Rans Nusantara Hebat yang bisa Anda coba!

1. Warung Bebek Sinjay

img-bsd-train-station

Sumber: www.instagram.com/warungbebeksinjay/

Kerap disebut sebagai ikon kuliner Madura, Warung Bebek Sinjay kini hadir di Rans Nusantara Hebat. Warung Bebek Sinjay terkenal karena menyuguhkan sajian menu berupa bebek kremes dan cocolan sambal pencit. Bebek Sinjay juga dikenal dengan ciri khas gorengan bebek yang sangat matang, namun tetap memiliki daging yang empuk dan gurih.

Baca Juga: Soft Opening Rans Nusantara Hebat BSD City Hadirkan 112 Kuliner Nusantara!

2. Leeloo Siomay

img-bsd-train-station

Sumber: www.instagram.com/siomayleeloo/

Siomay Leeloo menyajikan berbagai macam menu siomay yang lezat dengan rasa ikan tenggiri yang berkualitas serta bumbu kacang yang gurih. Beberapa menu yang tersedia di Leeloo Siomay adalah Siomay Bulat (siomay ikan), Siomay Panjang (siomay ikan isi telor), Siomay Ayam (siomay ikan mix ayam), dan Siomay Frozen.

3. Nasi Cumi Hitam Madura Pak Kris

img-bsd-train-station

Sumber: Instagram.com/cumipakkris/

Nasi Cumi Pak Kris menjadi salah satu kuliner yang tengah viral. Cuminya yang fresh sehingga tintanya hitam pekat, kental dan gurih, serta memiliki tekstur yang sangat lembut menjadi karakteristik utama menu ini sehingga disukai banyak pengunjung. Pak Kris menawarkan produknya dalam bentuk matang dan frozen yang bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja. 

4. Dari Teh

img-bsd-train-station

Sumber: www.instagram.com/dariteh.id/

Sajian menu teh dengan berbagai rasa menyebabkan tenant ini selalu ramai antrian pengunjung. Harga menu teh dariteh relatif murah, mulai dari Rp 6000 dan disesuaikan dengan pilihan rasanya. Jika Anda mengunjungi Rans Nusantara Hebat, tenant ini wajib Anda kunjungi!

5. Sop Buntut Warbun

img-bsd-train-station

Sumber: www.instagram.com/warbun_sopbuntut/

Menyajikan menu utama, yakni Sop Buntut, tenant ini juga menjadi pilihan yang dapat Anda kunjungi di Rans Nusantara Hebat. Menunya cocok untuk makan siang maupun makan malam karena porsinya yang cukup banyak. Selain Sop Buntut, Anda bisa menemukan berbagai menu lainnya di sini, seperti Nasi Goreng Rawon, Nasi Goreng Buntut, Nasi Ayam Bakar, dan sebagainya.

Baca Juga: Kuliner Nusantara Terlengkap, Ini Keunggulan Rans Nusantara Hebat

6. Let’s Toast

img-bsd-train-station

Sumber: www.instagram.com/letstoast.id/

Camilan satu ini memang sedang viral karena menyediakan berbagai varian rasa toast yang enak! Selain toast, Anda bisa menambahkan varian topping seperti ice cream, smoked beef, almond, peanut, dan berbagai topping lainnya. Tersedia juga menu minuman seperti Lemon Tea, Mango Fruity, Coffee Caramel, dan lainnya untuk menemani Anda menyantap toast!

7. Jerukria

img-bsd-train-station

Sumber: www.instagram.com/jerukria/

Jerukria dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda untuk memuaskan dahaga selama menyantap berbagai sajian menu khas di Rans Nusantara Hebat. Rasa jeruk yang original serta pilihan penambah rasa lainnya seperti Yakult, Pisang Ijo hingga Mentimun sangat cocok Anda nikmati di siang hari maupun kondisi cuaca yang panas. 

8. Nasi Ayam Semarang Bu Indra

img-bsd-train-station

Sumber: www.instagram.com/nasiayamsemarangbuindra/

Nasi Ayam Semarang Bu Indra merupakan salah satu kelezatan nasi ayam terkenal di Indonesia. Nasi Ayam Semarang Bu Indra terkenal karena rasa yang unik dan kaldu kuah yang kaya akan rempah-rempah. Masakan ini tersedia dalam berbagai varian yang membuatnya lebih istimewa. Bu Indra juga menyediakan ayam goreng yang digabung dengan telur dadar dan gorengan lainnya seperti daun bawang dan tempe.

Baca Juga: Serba Serbi Tenant Rans Nusantara Hebat BSD dan Akses Transportasi

9. Pisang Srikaya Cempedak

img-bsd-train-station

Sumber: www.instagram.com/pisanggorengsrikaya_ahou/

Jika Anda mencari camilan di Rans Nusantara Hebat, Pisang Goreng Srikaya Ahou dapat menjadi rekomendasi yang tepat. Menu khas yang berasal dari Pontianak ini menyediakan pisang dan cempedak goreng yang manis dengan saus Srikaya yang khas.

10. Frutta Gelato

img-bsd-train-station

Sumber: www.instagram.com/fruttagelato_/

Pecinta gelato mari merapat! Di Rans Nusantara Hebat, Anda dapat menikmati Frutta Gelato yang menyediakan banyak varian rasa. Mulai dari Green Tea, Avocado, Chocolate, Strawberry hingga Choco Mint.