img-bsd-train-station

Illustration Picture

Batam memang menjadi salah satu destinasi yang terkenal dengan kuliner laut atau seafood-nya. Jika berkunjung ke Batam, ada beberapa rekomendasi wisata kuliner yang bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk dicoba.

Inilah 5 rekomendasi wisata kuliner di Batam dan ragam menu yang ditawarkan!

1. Sei Enam Seafood

Batam merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan kuliner hasil lautnya. Sei Enam Seafood menjadi restoran seafood yang dapat menjadi pilihan bagi Anda di Batam. Wisata kuliner Batam ini menyediakan kepiting ala Sei Enam yang khas, udang kipas, gonggong (siput laut khas Batam), dan masih banyak lagi. 

Sei Enam Seafood cocok sebagai tempat makan bersantai bersama keluarga atau teman berlibur. Menu di restoran ini berada pada kisaran harga Rp 100.000-200.000.

Baca Juga: Yuk, Ketahui Ragam Jenis Pajak Apartemen!

2. RM Mie Tarempa

Pecinta mie mari mendekat!

RM Mie Tarempa menjadi salah satu destinasi kuliner Batam yang tidak boleh Anda lewatkan.  Mie Tarempa sendiri merupakan mie gepeng khas Batam yang dipadukan dengan kuah kental dan suwiran ikan tongkol. Selain Mie Tarempa, rumah makan ini juga menyediakan Luti Gendang sebagai salah satu menu andalannya. Luti Gendang dikenal sebagai kreasi roti goreng khas Batam dengan isian ikan dan bumbu yang lezat.

Harga menu di RM Mie Tarempa juga bervariasi, mulai dari Rp23.000 hingga Rp30.000.

3. Nagoya Hill Street Food Batam

Berada di sebelah dengan Nagoya Hill Shopping Mall, Anda bisa mencoba berbagai sajian kuliner mulai dari restoran cepat saji, makanan khas Batam, berbagai jenis makanan berkuah, minuman, dan sebagainya.

Dengan begitu, wisata kuliner ini sangat cocok bagi Anda untuk memilih berbagai jenis makanan agar bisa dinikmati bersama keluarga atau teman-teman yang mungkin punya selera makan berbeda-beda. 

4. RM Yong Kee

Terkenal dengan wisata kuliner seafoodnya, Anda dapat menemukan salah satu menu seafood populer di Batam, yakni Sup Ikan. RM Yong Kee menyediakan menu Sup Ikan dengan mie kuning yang memiliki porsi lumayan besar.  RM Yong Kee menggunakan ikan tenggiri sebagai bahan utama. Ada pula tambahan udang, cumi-cumi, mie, sawi, bawang goreng, daun selada serta tomat yang diiris memanjang dengan kuah yang jernih dan tidak kental. 

Terasa istimewa karena tomat berwarna kekuningan ini tetap renyah saat digigit serta menjadi padanan segar bagi aneka sari laut isi sup.

Baca Juga: Sinar Mas Land, Top Developer Indonesia dengan Segudang Prestasi

5. Barelang Seafood Restaurant

Barelang Seafood Restaurant memiliki lokasi yang cukup luas. Anda bisa memesan berbagai sajian makanan atau minuman melalui buku menu yang ditunjukkan oleh pelayan maupun bisa langsung mendatangi lokasi keramba yang terdapat di ujung restoran.

Anda bisa memiliki lauk seafood di lokasi keramba sesuai dengan ukuran dan jumlah yang diinginkan. Setelah memilih jenis lauk, penjaga keramba langsung mengambil dan menimbang untuk selanjutnya diolah sesuai keinginan pengunjung. Barelang Seafood Restaurant juga dikenal dengan harga olahan seafood-nya yang terjangkau.