img-bsd-train-station

Surabaya menjadi salah satu kota di Indonesia yang menawarkan berbagai pusat hiburan, termasuk Coffee Shop atau Cafe. Kali ini, ada 6 rekomendasi cafe aesthetic di Surabaya yang cocok untuk menjadi pilihan bagi Anda untuk sekadar ngopi atau melakukan Work From Cafe (WFC).

Nah, berikut merupakan 6 rekomendasi cafe aesthetic tersebut!

1. TBRK Rumah Kopi

img-bsd-train-station

Tepi Barat Rumah Kopi atau TBRK merupakan kedai kopi unik dengan sajian menu yang memiliki harga terjangkau. Cafe ini menyuguhkan interior ala Seminyak, Bali melalui penggunaan warna cat dinding yang didominasi corak putih serta beragam perabotan dari rotan. Tiap sudut ruangan juga dipermanis dengan adanya tanaman hias.

TBRK Rumah Kopi ini dikenal dengan berbagai sajian kopinya yang berkualitas, seperti Espresso, Es Kopi Susu, Cappuccino, Affogato, Americano, dan sebagainya. Cafe ini juga menyediakan berbagai minuman nonkopi yang tak kalah nikmat, seperti Teh, Taro, Green Tea Latte, Chocolate, hingga Mojito. Untuk makanan, ada beragam menu main course dan snack dengan cita rasa Indonesia serta western.

Cafe TBRK berlokasi di Jl. Ngagel Jaya Utara No.15, Pucang Sewu, Kec. Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 

Baca Juga: Investasi Menjanjikan, Ini Keuntungan Membeli Tanah Kavling

2. Carpentier Kitchen

img-bsd-train-station

Cafe dengan ala desain interior vintage ini menyajikan berbagai menu menarik yang wajib Anda coba. Cafe aesthetic ala tempo dulu ini menawarkan menu western dan Asia, seperti burger, Grilled BBQ, pasta, Kikil Ibu, dan sebagainya. Selain dari menu berat, ada juga beberapa hidangan yang pas buat nemenin segelas kopi Anda. Ada ragam pilihan pancake, toast, dan waffle, baik untuk rasa yang manis seperti Banana Cinnamon Pancake ataupun asin seperti Salmon Cream Cheese and Toast.

camilan untuk menemani nongkromg sambil WFC juga tersedia di sini, seperti French Fries, Crispy Mushroom, Fried Calamari, dan Chicken Wings.

Carpentier Kitchen berlokasi di Jl. Untung Suropati No.83, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur.

3. Historica Coffee & Pastry

img-bsd-train-station

Historica merupakan cafe instagramable di surabaya yang menyajikan berbagai menu, fasilitas yang lengkap, suasana nyaman dan sebagainya. Beberapa rekomendasi menu yang terkenal di cafe ini, yakni Eggs Bennedict, Latte, Cappuccino, Velvet Cake, Opera, dan sebagainya. Historica Cafe & Pastry menawarkan ambience yang cozy, aesthetic, dan cocok menjadi pilihan bagi kamu untuk menghabiskan waktu bersama teman atau sekadar me time.

Historica Cafe & Pastry berlokasi di Jl. Sumatera No.40, Gubeng, Kec. Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: Tetap Jadi Tren, Ini Keuntungan Memiliki Rumah Minimalis Modern

4. One Pose Cafe

img-bsd-train-station

Sumber: Instagram.com/oneposecafe

Cafe aesthetic ini cocok untuk menemani ngopi sambil bersantai. Di dominasi dengan warna putih, pink, dan pastel, One Pose Cafe menawarkan berbagai spot menarik bagi Anda untuk mengabadikan momen. Sebagian besar sudut foto dihiasi dengan boneka Teddy Bear, baik yang berukuran besar maupun kecil. Di antara menu favorit di kafe ini adalah steak daging sapi dan olahan ayam. Ada juga menu unik bernama World Tour in a Plate yang berupa roti dengan toping ayam yang disajikan dengan saus padang.

Selain itu, ada berbagai menu coffee dan non coffee yang wajib Anda coba, seperti Cappucino, Earl Gray, Jasmine Green Tea, dan pilihan menu lainnya.

One Pose Cafe berlokasi di Jl. Puncak Permai III No.23A, Tanjungsari, Kec. Sukomanunggal, Surabaya, Jawa Timur

5. Onni House

img-bsd-train-station

Cafe dengan nuansa alam ini menawarkan casual dining dengan toko bunga dan tanaman yang cukup menonjol. Di Onni House, Anda bukan hanya bisa menikmati sekitar 31 menu yang ditawarkan, namun juga membeli berbagai tanaman dan jasa merangkai bunga. Selain bunga, produk yang dijual belikan di Onni House merupakan hasil kerja sama dengan produsen lokal. Mereka mengajak produsen homemade yang bisa menghasilkan produk terbaik, seperti skincare, lilin, hingga karya seni.

Semua menu yang ditawarkan halal. Onni House selalu memiliki menu baru yang didasari oleh pergantian musim. Menarik bukan?

Onni House Surabaya berlokasi di Jl. Opak No.56, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: Pilihan Ruko di BSD City, Solusi Tepat untuk Berbisnis!

6. Noach Cafe and Bistro

img-bsd-train-station

Sumber: detik.com

Perpaduan kayu, ubin berwarna abu-abu, dan sentuhan warna hijau nuansa alam membuat cafe ini menawarkan interior yang sangat nyaman. Noach Cafe & Bistro juga menambahkan sebuah ayunan berukuran raksasa dan dapat digunakan pengunjung sebagai spot foto menarik. Ada berbagai menu yang cocok Anda coba di cafe ini, seperti Soft Corn Tortila Filled with Lettuce, Spaghetti Aglio Olio, Maple Mojito, dan sebagainya.

Noach Cafe & Bistro berlokasi di Jl. Pregolan No.4, Tegalsari, Kec. Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur