Surabaya memang menjadi kota yang tak pernah henti memberikan destinasi menarik untuk dikunjungi. Kali ini, ada 5 restoran nuansa alam yang bisa menjadi tempat mencoba sajian menu nikmat sekaligus healing sejenak bersama keluarga atau kerabat. 

Baca Juga: 6 Cafe Aesthetic di Surabaya, Cocok Buat Ngopi Sambil WFC!

Selain nuansa alam yang menenangkan, pilihan menunya juga beragam! Apa saja restorannya? Yuk, simak artikel berikut.

1. Warung Apung Rahmawati

img-bsd-train-station

Sumber: Warung Apung Rahmawati Surabaya

Mengusung konsep alam dengan menyediakan gazebo untuk tempat bersantap bagi pengunjung, restoran ini memiliki nuansa alam yang menenangkan ditambah lagi dengan adanya kolam ikan luas. Adapun menu andalan Warung Apung Rahmawati adalah ayam bakar bumbu rujak. Pengunjung bisa memesan menu lainnya seperti olahan ikan, seafood, sayur, dan sebagainya

Warung Apung Rahmawati berlokasi di Jl. Lontar Baru No.109, Lontar, Kec. Sambikerep  dan Jl. Wiratno No.53E, Komp. Kenjeran, Kec. Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur.

2. Surabaya North Quay Resto

img-bsd-train-station

Sumber: Instagram @chrizjoze

Surabaya North Quay (SNQ) merupakan restoran yang berada di objek wisata Surabaya, yakni North Quay. Menjadi salah satu destinasi wisata yang menawarkan berbagai jenis restoran dengan pemandangan tepi laut dan panorama Pulau Madura dari kejauhan. Sembari menikmati pemandangan tersebut, wisatawan bisa menikmati aneka kuliner yang tersedia di Surabaya North Quay Resto. 

Ada sejumlah tenant yang menawarkan aneka makanan di Surabaya North Quay Resto, seperti pempek, ayam goreng, bakso, dan lainnya.

Surabaya North Quay berlokasi di North Perak, Pabean Cantikan, Surabaya, Jawa Timur

Baca Juga: Sinar Mas Land, Top Developer Indonesia dengan Segudang Prestasi

3. Bebek Tepi Sawah

Restoran yang berasal dari Bali ini memang sudah memiliki sejumlah cabang di berbagai kota di Indonesia. Seperti namanya, menu unggulan Bebek Tepi Sawah adalah bebek dengan pelengkap sambal matah  khas Bali. Namun, pengunjung bisa memesan menu lainnya seperti olahan ayam dan ikan. 

Ciri khas restoran Bebek Tepi Sawah adalah nuansa alam dengan pepohonan, air mancur, gazebo, dan sebagainya. Pada beberapa cabang, lokasi Bebek Tepi Sawah berada di pinggir area persawahan.

Bebek Tepi Sawah Surabaya berlokasi di Jl. Darmokali No.50, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur 

4. Rumah Makan Handayani

img-bsd-train-station

Sumber: www.rmhandayani.com

Restoran ini secara khusus menyajikan kuliner Indonesia dengan suasana alam yang memberi kenyamanan. Sentuhan tradisional dan taman yang penuh dengan tanaman menambah kesan tenang di Rumah Makan Handayani. Jika berbicara mengenai sajian makanannya, restoran ini menggunakan bahan-bahan masakan yang alami asli Indonesia. 

Anda bisa mencoba Gurame Masak Gulai, Ayam Penyet, Sate Ayam, Cumi Asam Manis, dan Burung Dara Goreng. Selain masakan Indonesia, ada juga pilihan masakan Thailand seperti Sup Tom Yum, Nasi Goreng Nanas, dan Salad Mangga.

Rumah Makan Handayani berlokasi di Jl. Raya Prapen No.35, Prapen, Kec. Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Jawa Timur 

Baca Juga: Yuk, Ketahui Ragam Jenis Pajak Apartemen!

5. SAS Cafe & Resto

img-bsd-train-station

Sumber: Dailyhotels.id

Pilihan tempat makan bernuansa alam berikutnya di Surabaya yang bisa kamu kunjungi adalah SAS Cafe & Resto. Restoran ini cocok untuk berkumpul bersama kerabat atau keluarga dan menikmati sajian menu dengan nuansa alam yang menenangkan. Konsepnya juga menghadirkan saung-saung tradisional dengan adanya kolam atau danau buatan di sekelilingnya. 

Menu makanannya pun dijamin disukai semua kalangan. Anda bisa memesan Ayam Saos Mentega, Gurame Asam Manis, Bebek Rica-Rica, Ayam Bakar Madu dan Ikan Dorang Bakar. Pilihan lainnya ada Nasi Goreng, Sup Iga, hingga kudapan seperti Martabak Mini, Pisang Keju, dan Siomay.

SAS Cafe & Resto berlokasi di Jl. Bhaskara Sawah No.30, Kalisari, Kec. Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur

Itulah beberapa restoran dengan nuansa alam di Surabaya. Jadi, restoran mana yang ingin Anda coba segera?