img-bsd-train-station

Setiap orang punya preferensi masing-masing seputar tempat tinggal idaman. Ada orang yang menyukai rumah minimalis dengan taman yang agak luas, ada juga yang lebih suka rumah bergaya mewah di lingkungan elit. 

Baca Juga : Tertarik Investasi Properti? Cek Pilihannya Disini!

Tak jarang, pemilihan hunian rumah masa kini dipengaruhi oleh kepribadian seseorang. Misalnya, Anda hobi menonton drama korea atau drakor, kemudian tertarik memiliki hunian rumah dengan desain bergaya Korea. Berikut ini merupakan beberapa inspirasi dan pilihan rumah yang bisa dijadikan referensi sesuai dengan kepribadian Anda.

1. Pencinta Drakor

Segala hal yang berbau Korea pasti bakal disambut penuh antusias. Mulai dari sajian kulinernya, fashion, kebiasaan, gaya hidup, bahkan tipe rumah atau hunian. Korean wave memang sudah melanda masyarakat Indonesia, khususnya generasi Z dan milenial.

Nah, bagi para penggila budaya Korea, khususnya pecinta drakor (drama korea) dan mengidamkan hunian bergaya negeri ginseng ini, Sinar Mas Land menghadirkan kawasan hunian premium bergaya Korea di BSD City, yakni Eonna dengan klaster pertamanya, Aerra. Kawasan ini mengusung konsep Luxury Asian New-Retro (Newtro) Living atau perpaduan arsitektur hunian tradisional Asia Timur dengan kebutuhan ruang modern yang luas. 

img-bsd-train-station

Eonna berdiri di atas lahan berluas 12 hektare. Hunian ini terdiri dari tiga lantai dan mengusung desain fasad bergaya tropikal modern Asian contemporary. Bangunannya dirancang lapang, sehingga sirkulasi udara dan cahaya berlimpah di dalam rumah. 

Lokasinya pun strategis, yakni di sisi barat BSD City. di mana di seberang kawasan ini akan segera dibangun fasilitas pusat gaya hidup modern. Hunian Aerra at Eonna ditawarkan dengan harga mulai dari Rp4,8 miliar, termasuk PPN. 

2. Minimalis Sejati

Kaum milenial seringkali disebut sebagai minimalis sejati karena pilihan desain rumah yang cenderung minimalis. Selain tidak memerlukan lahan yang luas, desain rumah minimalis membantu Anda lebih hemat waktu dalam mengurusnya.

Bagi kepribadian minimalis sejati, Anda dapat memasukkan hunian cluster Myza sebagai pilihan terbaik. Hunian modern minimalis pada dasarnya mengutamakan kesederhanaan dan fungsionalitas. Dalam mendesain hunian minimalis yang nyaman untuk keluarga, ruang dimaksimalkan dengan desain minimalis yang efisien. Cluster Myza menawarkan hunian modern minimalis dengan desain yang fungsional dan efisien, sehingga cocok untuk pasangan muda. 

img-bsd-train-station

Cluster Myza BSD City didesain dengan konsep modern living yang memadukan elemen minimalis dengan sentuhan warna-warna terang dan perabotan yang simpel namun elegan. Desain interior modern living mengutamakan fungsi dan kenyamanan dalam setiap ruangan, sehingga dapat memberikan pengalaman hidup yang lebih baik bagi penghuninya.

Baca Juga: Tertarik Investasi Properti? Ini 5 Faktor Penentu Harganya

3. Pecinta Lingkungan

Tipe kepribadian satu ini cenderung memilih hunian yang mengusung konsep ramah lingkungan dan berkelanjutan atau biasa disebut sebagai green living. Adora at Terravia, hunian terbaru dengan konsep ramah lingkungan dan berkelanjutan di BSD City cocok banget untuk para pecinta lingkungan. 

img-bsd-train-station

Mengusung konsep green and sustainable living, Adora at Terravia menjadi pilihan yang tepat sebagai hunian sehat, aman, dan nyaman untuk keluarga. Setiap unitnya juga dilengkapi dengan 8 smart features, yaitu terintegrasi dengan lingkungan hijau (+-2Ha), desain Sustainable Tropical Modern yang exclusive, mewah, ramah lingkungan, dan berkelanjutan, terdapat Vertical Garden dengan pencahayaan matahari secara langsung yang mempercantik hunian, Ensuite Master Bedroom with Balcony memberi kenyamanan dan jadi pilihan tepat untuk bersantai, lengkap dengan ruang tamu dan ruang makan yang luas, praktis karena dilengkapi Smart Door Lock yang memberi rasa aman serta Air Purifier sebagai teknologi untuk menjaga kebersihan udara ruangan

Bagi setiap pecinta lingkungan, hunian Terravia terintegrasi dengan Waste Management System juga, yakni aktivitas untuk mengelola sampah dari awal hingga pembuangan yang diiringi oleh monitoring sekaligus regulasi manajemen sampah. Tidak lupa, hunian ini menggunakan solar panel yang bertujuan untuk melindungi atap rumah, menghemat tagihan listrik hingga meningkatkan nilai properti hunian.

Area rumah setiap unit Terravia juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik seperti entrance gate, Communal Park, Stepped Seating Spots Concordia Lane, Outdoor Gym Serenita Lane, Lattea Park yang terdiri dari Collaboration & Working Pods, Children Arcade sebagai pilihan terbaik bagi si kecil untuk bermain, dan jogging track Green Pathway.

Baca Juga : Smart Home System, Andalan Rumah Futuristik Generasi Masa Kini

4. Rumah Mewah

Kepribadian satu ini cenderung memilih rumah ala sultan dengan fasilitas super eksklusif.

Layton NavaPark bisa jadi pilihan terbaik bagi Anda yang suka tipe rumah mewah di BSD City. 

img-bsd-train-station

Cluster Layton Navapark merupakan perumahan di BSD City dengan konsep bangunan yang super mewah. Setiap unitnya terdiri dari rumah 3 lantai dengan kapasitas hingga 5 kamar tidur. Tak hanya itu, fasilitas internal yang tersedia di area cluster juga sangat mewah, seperti botanical park, taman bermain anak, serta country club yang dilengkapi kolam renang, fitness center, jacuzzi dan restaurant

Selain fasilitasnya yang super lengkap, lokasi Layton Navapark juga sangat strategis. Dari area cluster, Anda bisa menjangkau berbagai fasilitas unggulan BSD City, seperti Jakarta Nanyang School, Eka Hospital, AEON Mall, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : 6 Alasan Properti Jadi Pilihan Investasi Masa Kini

5. Si Paling Teknologi

Umumnya, pecinta hunian rumah dengan teknologi canggih akan menggunakan rangkaian fitur yang mendukung smart home system atau sistem rumah pintar. Teknologi ini membantu penghuni untuk mengontrol dan mengoperasikan banyak peralatan rumah dengan perangkat seluler saja.

Salah satu pilihan hunian dengan teknologi smart home system di Tangerang adalah Tanakayu BSD City. Cluster perumahan ini dikembangkan oleh Sinar Mas Land.

img-bsd-train-station

Developer ternama di Indonesia ini membangun Tanakayu di atas lahan seluas 13,1 hektare. Dilengkapi fasilitas unggulan dan fitur rumah pintar nan canggih. Selain memiliki fitur smart home system, rumah di Tanakayu juga dilengkapi integrated security system, public wifi dan inhand technology OneSmile.

Cocok untuk kaum urban yang menginginkan gaya hidup praktis dan modern. Terlebih lokasinya sangatlah strategis, yaitu di central business district (CBD) BSD City. Selain itu, cluster perumahan ini bisa diakses melalui tiga pintu tol, di antaranya Exit Tol AEON, Exit Tol The Green dan Exit Tol Pasar Modern. Jadi, memudahkan mobilitas sehari-hari.