img-bsd-train-station

Pendidikan seringkali jadi kunci utama bagi masa depan seseorang. Salah satu cara menempuh pendidikan yang baik, yakni dengan memilih sekolah terbaik sesuai dengan minat dan bakat anak. Memilih sekolah juga memerlukan berbagai pertimbangan dibaliknya, seperti fasilitas yang tersedia, kurikulum, kredibilitas hingga akreditas sekolah. 

Bagi masyarakat BSD City, ada beberapa rekomendasi sekolah favorit, mulai dari nasional hingga internasional yang bisa menjadi pilihan terbaik bagi buah hati dalam melanjutkan pendidikan.

1. Jakarta Nanyang School

img-bsd-train-station

Sumber: Jakarta Nanyang School

Melansir dari laman resmi Jakarta Nanyang School (JNY), sekolah ini terbuka untuk pendidikan anak berusia 3 sampai 18 tahun dan menawarkan pendekatan pembelajaran global serta progresif. Pendidikan diberikan kepada siswa-siswi dalam lingkungan untuk meningkatkan pengembangan intelektual, moral, fisik, sosial, dan emosional individu. JNY menyediakan pendidikan mulai dari dari Taman Kanak-Kanak (TK) hingga SMA. 

Jakarta Nanyang School menggunakan kurikulum Cambridge yang diakui secara internasional. Selain itu, terdapat program khusus yang tersedia di sekolah ini, seperti sistem jaringan kondisi darurat dengan mengajak siswa melakukan praktik pada kondisi darurat (kebakaran, gempa bumi, penguncian, dan sebagainya), memantau suhu tubuh siswa, T.R.I.S (Technology Resources and Integration Support), HSK atau tes kecakapan bahasa Mandarin, dan beragam program lainnya. 

Jakarta Nanyang School berlokasi di Jl. Sekolah Foresta Foresta BSD City No.1, Pagedangan, Tangerang, Banten.

Baca Juga: BSD City Dukung Digitalisasi dengan Penerapan Fasilitas Berbasis AI

2. Sinarmas World Academy

img-bsd-train-station

Sumber: swa-jkt.com

Sinarmas World Academy (SWA) merupakan sekolah yang menerapkan sistem pendidikan Early Years Foundation Stage (EYFS) dengan kurikulum UK untuk mengembangkan siswa secara intelektual, fisik, emosional, dan sosial. Jenjang pendidikan yang tersedia di sekolah ini dimulai dari early years atau TK hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Sebagai sekolah dengan kurikulum internasional, Sinarmas World Academy memiliki fasilitas yang sangat lengkap untuk mendukung berbagai kegiatan setiap pelajar. Beberapa fasilitas yang tersedia, yakni kolam renang, Theater, Cafetaria, Fitness Centre, Soccer Field, Music Studio, Dance Studio, Arts Studio, Playground, Science Lab, dan sebagainya.

Sinarmas World Academy berlokasi di CBD Lot XV BSD City, Jl. TM Pahlawan Seribu, Cilenggang, Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga: Selain Grand Lucky, Ini 4 Fasilitas Baru BSD City Mendatang!

3. Al-Azhar BSD

img-bsd-train-station

Sumber: sma.alazhar-bsd.sch.id

Bila Anda ingin menyekolahkan buah hati di sekolah berbasis Islam, sekolah Al Azhar  bisa menjadi rekomendasi sekolah untuk Anda. Sekolah Al-Azhar merupakan sekolah Islam berkualitas di kawasan BSD dengan jenjang pendidikan mulai dari TK hingga SMA. 

Kurikulum yang diterapkan di Sekolah Al-Azhar memadukan antara pengetahuan, wawasan, serta pengembangan mental maupun spiritual. Sekolah ini juga mengajarkan ajaran agama Islam serta sistem hafalan Al-Qur’an Juz 30 di bangku SD. Tak hanya itu, Sekolah Al-Azhar juga menyediakan sarana prasarana yang sangat lengkap, baik fasilitas untuk proses belajar mengajar maupun fasilitas pengembangan diri. 

Sekolah Al-Azhar berlokasi di Puspita Loka Sektor III.2 BSD, Tangerang Selatan

Baca Juga: 5 Cafe di ICE BSD City, Tempat Nongkrong Santai dan Instagramable

4. IPEKA Plus BSD

img-bsd-train-station

Sumber: ipeka.org

IPEKA Plus merupakan sekolah kristen di BSD City. Sekolah IPEKA menyediakan jenjang pendidikan mulai dari TK hingga SMA dengan sistem yang fokus mengembangkan kemampuan anak. Menariknya lagi, sekolah ini juga mendapat penghargaan dari Google Asia Pacific sebagai Sekolah Referensi Google for Education pertama di Indonesia.

Berbagai program pembelajaran diterapkan di Sekolah IPEKA, mulai dari praktik langsung di luar kelas, kurikulum seni dan musik, hingga program pertukaran pelajar. Terdapat juga program pembinaan karakter kerohanian yang berpedoman pada Kurikulum Pendidikan Kristen IPEKA. Sekolah ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memasukan buah hati ke sekolah modern berbasis agama kristen. 

Sekolah Kristen IPEKA Plus ini berlokasi di Jl. BSD Boulevard Utara Kav 2-2 BSD City

Baca Juga: Konsep Green Living Residence di BSD City

5. Ehipassiko School

img-bsd-train-station

Sumber: ehipassikoschool.sch.id

Tahukah Anda? Di kawasan BSD City, terdapat sekolah Buddhis berstandar nasional bernama Ehipassiko School BSD City. Sekolah ini Menerapkan sistem pembelajaran aktif dengan model Ehipassiko (Come-See-Prove it) melalui pendekatan saintifik (scientific approach). Selain itu, Ehipassiko School juga berfokus kepada pengembangan karakter siswa yang tentunya sangat dibutuhkan oleh anak.

Mengenai fasilitas, Ehipassiko School menyediakan fasilitas sarana prasarana yang sangat lengkap. Sekolah ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang sedang mencari institusi pendidikan berbasis agama Buddha.

Ehipassiko School berlokasi di Jl. Letnan Sutopo Kav. B2 No.1-2 Sektor 14.4, BSD City.

Baca Juga: Nyantai Ditemani Suasana Alam di 4 Taman BSD City Ini!

6. Santa Ursula BSD

img-bsd-train-station

Sumber: sanurbsd-tng.sch.id

Sekolah Santa Ursula BSD juga menyediakan pendidikan dengan jenjang mulai dari pendidikan kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Pelajar dapat mengikut berbagai aktivitas yang disediakan oleh sekolah ini seperti eksplorasi, yakni kegiatan mengunjungi satu daerah tertentu. Kegiatan dirancang sendiri oleh siswa dengan pendampingan dari wali kelas, kemudian meditasi kristiani, brain gym, the leader in me, live in, retret, dan sebagainya. 

Baca Juga: Bikin Adem, Intip 5 Tempat Makan Bernuansa Alam di BSD City!

7. Stella Maris BSD

img-bsd-train-station

Sumber: Stella-maris.sch.id

Stella Maris merupakan sekolah dengan kurikulum internasional dan nasional. Sekolah ini menyediakan berbagai kegiatan yang dapat mendorong pertumbuhan maupun kemampuan akademis dan non akademis sesuai usia serta bakat siswanya. Ada Berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang mendukung proses belajar mengajar seperti futsal, basket, tenis meja, bulu tangkis, paduan suara, melukis, tari tradisional, karate, dan komputer.

Itulah 7 sekolah favorit di BSD city yang menyediakan pendidikan mulai dari TK hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Bukan hanya lengkap dari segi fasilitas, ada juga sekolah yang menggunakan kurikulum internasional. 

Sudah menentukan sekolah mana untuk pendidikan terbaik bagi anak Anda?