img-bsd-train-station

Township atau kota mandiri merupakan kawasan yang dikembangkan sebagai kota baru dengan skala kecil. Seperti kota pada umumnya, kota mandiri menyediakan area hunian dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, seperti fasilitas pendidikan, kesehatan, perkantoran, transportasi, tempat ibadah hingga pusat perbelanjaan. Selain itu, umumnya township memiliki ruang terbuka hijau yang terdiri dari taman dan jalur jogging.

Sebagai top developer di Indonesia, Sinar Mas Land memiliki sejumlah township yang memiliki prospek menjanjikan, baik untuk menjadi pilihan tempat tinggal hingga bentuk investasi jangka panjang. Bukan hanya berada di area JABODETABEK, Sinar Mas Land juga suguhkan berbagai township di luar pulau Jawa. Beberapa township yang dimiliki oleh Sinar Mas Land adalah BSD City, Kota Wisata, Grand Wisata, Kota Deltamas hingga Grand City Balikpapan. 

Baca Juga: Sinar Mas Land, Top Developer Indonesia dengan Segudang Prestasi

Mengenal Township Sinar Mas Land

BSD City merupakan township Sinar Mas Land yang berlokasi di area Tangerang dengan berbagai kelengkapan fasilitasnya. BSD City sendiri sudah menorehkah sejumlah prestasi, seperti Best City Development Region: Tangerang and Surrounding di acara Golden Property Awards 2023 dan Best Mega Township Development di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2023.  Selain BSD City, ada Kota Wisata Cibubur yang membuktikan kualitasnya sebagai Best Township di area sekitar Cibubur & Bogor dengan meraih penghargaan Best Township Scale Development Region Cibubur & Bogor Surrounding di ajang Golden Property Awards 2023. Meraih penghargaan Best Township Development Region Cibubur & Bogor Surrounding, Kota Wisata tentu memiliki berbagai keunggulan dibaliknya. 

Selain memiliki prospek menjanjikan untuk investasi karena lokasinya yang strategis, Kota Wisata dilengkapi dengan fasilitas yang memudahkan aktivitas setiap penghuninya, mulai dari rumah ibadah, komersial, fresh market, Rumah Sakit, sekolah, pembangunan kawasan niaga atau Central Business District (CBD), hingga Mall Living World. Keunggulan kota ini tentu juga didukung dengan fasilitas perumahan atau cluster yang memadai. 

Bergerak menuju Cikarang, Sinar Mas Land menyuguhkan township Kota Deltamas yang dapat menjadi pilihan tepat bagi berbagai jenis bisnis dan industri. Kota Deltamas telah membuktikan performanya dengan memperoleh penghargaan di ajang PropertyGuru Indonesia Awards 2022 kategori Best Industrial Estate Development. Sama halnya dengan township lainnya, Kota Deltamas memiliki sejumlah fasilitas yang dapat mendukung aktivitas penghuninya, termasuk GIIC.  GIIC Kota Deltamas sendiri  telah memiliki ratusan tenants di antaranya Suzuki, Hyundai Motors, Mitsubishi Motors, SAIC GM Wuling, Astra Honda Motors, Kalbe, Maxxis, dan Kohler.  GIIC akan mengembangkan zona industri khusus yang didedikasikan untuk data center yang dilengkapi dengan infrastruktur berteknologi tinggi.

Sinar Mas Land juga menyuguhkan township terbaiknya di area Bekasi, yakni Grand Wisata. Membuktikan kualitasnya, Grand Wisata Bekasi sukses meraih kategori Best City Scale Development Region Bekasi & Surrounding di ajang Golden Property Awards 2023. Grand Wisata hadir dengan menawarkan berbagai produk hunian atau ruang usaha yang inovatif dan mengusung konsep lingkungan sehat. 

Baca Juga: Sinar Mas Land Tawarkan Best Promo Melalui Program Nasional!

Seperti yang sudah disampaikan pada bagian pembuka, Sinar Mas Land tidak hanya menyuguhkan township di area JABODETABEK saja. GrandCity merupakan township yang berlokasi di Balikpapan, Kalimantan Timur. Melihat adanya pembangunan IKN (Ibu Kota Negara) juga memberikan dampak positif bagi bisnis properti di Kota Balikpapan, termasuk township GrandCity. Berbagai hunian dan fasilitas di sini tentu sangat cocok untuk dijadikan investasi jangka panjang karena lokasinya yang sangat strategis dan tidak jauh dengan IKN sebagai pusat baru bagi jalannya pemerintahan Indonesia. 

Sederet prestasi yang telah ditorehkan oleh berbagai township tersebut membuktikan dedikasi, kualitas layanan dan pengalaman Sinar Mas Land untuk menghasilkan rangkaian proyek berstandar tinggi.