img-bsd-train-station

Menikmati waktu akhir pekan bersama keluarga memang paling cocok diisi dengan makan bersama dan saling bercengkerama. BSD City sendiri menyediakan berbagai pilihan tempat makan maupun restoran yang dapat menjadi pilihan bagi Anda untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga.

Berikut rekomendasi restoran di BSD City yang bisa Anda kunjungi beserta lokasinya!

1. Gubug Makan Mang Engking

img-bsd-train-station

Salah satu tujuan tepat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga di BSD adalah The Breeze. Ada banyak pilihan tempat makan disini, termasuk Gubug Mang Engking. Menawarkan restoran Sunda terkenal yang identik dengan tempat duduk outdoor, saung dan kolam ikan, nuansa alam akan sangat terasa disini. 

Jika ingin suasana yang lebih adem bersama keluarga, ada ruang indoor yang dilengkapi AC. Gubug Mang Engking yang pastinya sudah cocok untuk acara keluarga, kantor, atau sekadar kumpul-kumpul bareng teman.

Beberapa menu yang bisa Anda coba di Mang Engking, yakni Udang Bakar Madu yang jadi menu andalan. Gurame Goreng Terbang yang gurih, Ayam Bakar Kecap, dan Tumis Kangkung juga tak kalah enak untuk Anda coba!.Harga menu juga bervariasi dan ramah di kantong, range harga per-orang berkisar Rp50.000 - 100.000 sesuai dengan menu yang Anda dan keluarga coba!

Gubug Mang Engking tepatnya berlokasi di The Breeze, Bsd City, Jl. Boulevard BSD Tim. Unit L67 A-C.

Baca Juga: Bikin Adem, Intip 5 Tempat Makan Bernuansa Alam di BSD City!

2. Jalarasa

img-bsd-train-station

Masih berlokasi di The Breeze BSD City, ada restoran Jalarasa yang siap menghadirkan suasana sejuk dan berbagai sajian khas nusantara untuk keluarga Anda. Duduk di area outdoor-nya dan pandangan Anda akan dimanjakan dengan tanaman yang tertata rapi. 

HIdangan tradisional dapat kesejukan dapat dinikmati sekaligus di Jalarasa. Harga menu di Jalarasa mulai dari Rp20.000 hingga 200.000. Beberapa menu yang wajib dicoba, yakni Selat Popiah, Nasi Liwet, Tahu Telor, Terong Goreng Raos, Udang Galah Bakar Jimbaran, Bebek Goreng Sambal Ireng, dan Kangkung Special Hotplate. 

Jalarasa berlokasi di The Breeze BSD City Blok L No.68A-68B

Baca Juga: 4 Makanan Khas Nusantara Andalan Warga BSD City!

3. Chakra Venue & Lounge

Memiliki konsep outdoor dan indoor dengan view danau The Breeze menjadikan Chakra sebagai tempat makan bersama keluarga dengan nuansa alam yang menyenangkan. Menu yang disediakan juga beragam, mulai dari Pizza, Pasta, dan menu lainnya.

img-bsd-train-station

Chakra Venue & Lounge berlokasi di Green Office Park Kav Raya, BSD City,, Jl. Boulevard BSD Tim. No.1

Baca Juga: Cafe untuk Ngopi Santai di BSD City? Ini 5 Rekomendasinya!

4. Umatis Resto & Venue

Ternyata, ada restoran berasa Bali di BSD yang cocok jadi tempat bagi Anda dan keluarga untuk menghabiskan akhir pekan! Umatis Resto & Venue menawarkan suasana Bali ke tengah kota BSD City ini justru lebih menarik karena menyatu dengan pemandangan gedung tinggi di sekitarnya. 

Tenang, di sini juga ada ruangan indoor dan VIP Room untuk Anda dan keluarga. Jika cuaca sedang cerah, Anda bisa menikmati senja indah yang bikin lupa bahwa lokasi ini masih berada di tengah kota.

img-bsd-train-station

Umatis menyajikan makanan Indonesia dengan harga cukup terjangkau dan menu variatif. Anda bisa mencoba Tempe Mendoan, Bakwan Jagung, Ayam Bakar Madu, Nasi Bakar Tuna Asap Pelalah, Lidah Cabe Ijo, Pie Pisang Susu, atau Es Kelapa Jeruk. Mengenai harga menu per-orang, umumnya berkisar Rp50.000 - 100.000.

Jangan lupa abadikan momen bersama keluarga untuk menunjukkan salah satu spot foto terkece dengan nuansa alam di BSD saat ini ya!

Umatis Resto & Venue berlokasi di BSD City, Kavling Taman Kota Barat Lot No.II.6

Baca Juga: Selain Grand Lucky, Ini 4 Fasilitas Baru BSD City Mendatang!

5. Lembur Kuring Sunburst BSD

img-bsd-train-station

Restoran keluarga yang cocok untuk Anda habiskan bersama keluarga lainnya adalah Lembur Kuring Sunburst BSD. Restoran ini menyediakan berbagai menu khas Nusantara, terutama masakan Jawa dan Sunda. Area pada Lembur Kuring Sunburst BSD ini luas dan cocok untuk dijadikan tempat acara. Selain itu, ada ruang private juga dalam restoran ini. Beberapa menu favorit yang bisa Anda coba, yakni udang goreng, Gurame goreng, tahu kipas hingga cumi goreng tepung.

Lembur Kuring Sunburst BSD ini berlokasi di Sunburst BSD Lot II No. 7, Jl. Kapten Soebijanto Djojohadikusumo, BSD City

Baca Juga: 3 Pilihan Fasilitas Rumah Sakit Terbaik di BSD City

6. Warung Tuman

img-bsd-train-station

Sumber: Instagram warung_tuman_bsd

Berlokasi di tengah pemakaman. Warung ini tetap jadi idaman. Warung yang berdiri tahun 2019 ini menyajikan hidangan Jawa-Sunda hingga masakan nusantara lainnya. Konsep dan menu masakan ini cocok untuk Anda serta keluarga. Meskipun berlokasi di tengah pemukiman dan area pemakaman, konsep penyajian di tengah kebun dengan segala ornamen bertema jawa menjadikan Warung Tuman berbeda dari konsep resto lainnya.

Warung Tuman berlokasi di Jl. Ciater Tengah, RT.4/RW.07, Ciater, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 

Baca Juga: Rekomendasi Fasilitas Pendidikan! Ini Pilihan Sekolah Terbaik BSD City

7. Surgana Rasa 

img-bsd-train-station

Sumber: Instagram.com/surganarasa

Surgana Rasa terkenal dengan julukan traditional Cuisine Nusantara & Coffee. Restoran ini memiliki suasana yang berbeda dengan restoran pada umumnya. Di restoran ini, Anda dapat merasakan berbagai menu dengan sentuhan nusantara dan cita rasa tradisional Indonesia. Beberapa menu yang wajib Anda coba, yakni Sop Iga, Blue Ocean, Es Kopyor, Iga Jadoel, dan berbagai menu lainnya.

Surgana Rasa berlokasi di Jl. Raya Rawa Buntu No.18, Buntu, Kec. Serpong